Caramudahtulisartikel.blogspot.com is gold certified

TEMPLATE BLOG GRATIS

250 x 250
Seperti yang telah saya tulis terdahulu saya kan melanjutkan bagaimana CARA MENULIS CERITA PENDEK. Ini merupakan bagian pendalaman karakter tentang menulis cerita agar lebih seru dan mempunyai alur cerita yang tidak membosankan. Sepertinya anda tidak hanya harus membaca hingga selesai , tapi harus juga mengambil yang penting dari artikel ini yang secara lugas menjelaskan dengan terang benderang mengupas tuntas tentang bagaimana menulis dan mempertahankan cerita dalam penulisan anda.
Pendalaman Karakter Cerita
Apakah karakter memiliki kedalaman psikologis? Apakah penulis menggunakan bahasa sensorik? Selalu ingatlah ini, tetapi juga harus diingat untuk mempertahankan gaya Anda sendiri dalam menulis.
Berpikirlah lebih jauh dan lebih mendalam untuk mencari karakter dalam cerita anda (siapa mereka, seperti apa mereka, apa yang mereka inginkan, apa yang mereka takuti dll ), mengatur (jangka waktu, lokasi), dan konflik (orang vs orang, orang dibandingkan masyarakat, orang dibandingkan nasib). Dengan demikian membuat cerita lebih menarik.
Seperti apa karakter Utama yang anda inginkan . Terlebih dahulu anda harus tahu seperti apa karakter anda , karena karakter yang anda miliki 60% mempengaruhi tilisan atau cerita anda.
Jika Anda mudah dipengaruhi oleh tulisan orang lain, anda jangan membaca terlalu banyak. Anda sudah familiar dengan gaya tulisan yang anda miliki , yang dibutuhkan hanya pengembangan karakter agar karakter semakin kuat dari waktu kewaktu.
Periksa tanda baca, ejaan, tata bahasa, dan merasakan kalimat kalimat yang anda tulis dan tentu saja - jangan mengabaikan pertanyaan dalam diri anda. Apakah tindakan karakter Anda dan tanggapan sudah masuk akal? Apakah Anda mengambil jalan pintas , sehingga cerita menjadi biasa atau dangkal?
Lihat dan baca berulang untuk meningkatkan kata-kata Anda. Menemukan kata yang tepat seperti karakter marah atau gelisah? , lakukan penelitian dan pengembangan tentang konotasi kata-kata. Cobalah mencari element secara manual , sehingga Anda dapat belajar bagaimana untuk mengatakan apa yang Anda inginkan dengan cara yang jelas, efektif, dan unik milik Anda.
Minimalkan tag tersebut dengan menggunakan dialog kecil seperti “Mody berbisik”. Memberikan karakter yang seharusnya dan memberitahukan siapa yang bicara dengan memberikan masing masing karakter yang unik pada setiap suara seperti pada dialog teater. Orang-orang bergerak ketika mereka berbicara. Hal-hal terjadi di sekitar mereka. Gunakan isyarat dari konteks itu untuk menunjukkan siapa yang berbicara. Jika Anda benar-benar perlu menggunakan “kata”, tetapi jika Anda benar-benar membayangkan untuk menggambarkan tulisan tersebut seperti adegan pada teater , Anda akan banyak menemukan hal – hal yang tidak diperlukan. Menggunakan kata-kata cadel, aksen, nada berwibawa, nada pasrah, atau pidato yang  dipotong dan menunjukkannya melalui pilihan kata. Berhati-hatilah menggunakan dialek. Jika Anda harus menggunakannya, gunakanlah dengan hemat. Ketika Anda tahu karakter Anda dengan baik, Anda akan memiliki gagasan yang bagus tentang bagaimana mereka akan mendengar, cara mereka mengekspresikan diri, dan hal-hal yang mereka tidak akan dikatakan.
Orang umumnya tidak bicara dalam kalimat penuh. Mereka memberikan satu kata jawaban. Jadi kadang-kadang menggunakan kata-kata malas seperti "Ya, hmm," dll Jangan terlalu sering menggunakan itu! , Dialog yang baik tidak benar-benar terdengar persis seperti pidato nyata .
Jika Anda tidak tahu atau kehilangan konsentrasi sehingga cerita menjadi terputus , dan bagaimana mencari cerita selanjutnya :
Cobalah menulis apa pun Ide yang datang ke kepala Anda. Akhirnya, Anda akan kembali pada alur cerita dengan beberapa ide yang baik, dan Anda dapat menggunakannya untuk mengedit / mengganti apa yang Anda baru saja Tulis. Bila anda kehilangan konsentrasi , lakukan peregangan syaraf dengan melakukan olah raga kecil , mendengar music atau refressing dengan pergi disuatu tempat yang dapat membangkitkan anda kembali bugar dan menemukan kembali alur cerita untuk waktu yang saingkat. Setelah beberapa saat kembali dan mencoba menulis lagi. Ide akan segera datang dengan cepat , yang anda harus lakukan adalah mencatat ide ide baru dan segar pula. Itulah gunanya mengapa kita membutuhkan istirahat yang cukup untuk dalam melakukan aktivitas yang membutuhkan daya imajinasi. Anda harus menjaga tingkat stres pada diri anda sendiri karena dengan Anda melakukan aktivitas menulis terus menerus akan menjadikan badan anda cepat lelah dan konsentrasi akan menurun dengan cepat. Jadi istirahatlah yang baik sebelum anda mengalami kelelahan 1 jam atau lebih tergantung dari suasana hati anda , karena semua itu dapat membantu anda merefres ide ide anda dengan cerita dan keaktifan pribadi Anda.
Semoga bermanfaat dan tunggu artikel selanjutnya part3

0 komentar:

Post a Comment