Caramudahtulisartikel.blogspot.com is gold certified

TEMPLATE BLOG GRATIS

250 x 250
Pada postingan saya sebelumnya tentang Fisika kelas 10, maka kali ini saya posting Fisika kelas XI.
Pada soal Fisika kelas XI hanya ada 1 file PDF yang terdiri 100 halaman yang sobat bisa download pada link dibawah atau di akhir postingan saya.
Agar tidak penasaran , seperti biasa saya akan berikan sedikit contoh soal yang terdapat pada file tersebut.
Preview

Contoh Soal :
1. Kedudukan sebuah benda titik yang bergerak pada bidang datar dinyatakan oleh persamaan
r= (5t2 - 2t)ˆi +ˆj 6ˆit ˆj dengan ketentuan dalam meter dan t dalam sekon. Nilai percepatan benda
pada saat t = 2 sekon adalah ... ms-2.
a. 6
b. 10
c. 18
d. 24
e. 28
Jawab: b. 10
2. Gerak sebuah benda memiliki persamaan posisi r= (-6 - 3t) ˆi ˆ+j (8 + 4t)ˆi ˆj. Besaran
menggunakan satuan dasar SI. Dari persamaan tersebut, disimpulkan sebagai berikut:
1) Koordinat awal (-6,8) m
2) Kelajuan awal 10 m/s
3) Lintasannya lurus
4) Perpindahannya 7 m tiap sekon
Kesimpulan yang benar adalah ....
a. 1, 2, dan 3                c. 1 dan 3 e. 4
b. 1, 2, 3, dan 4           d. 2 dan 4
Jawab: c. 1 dan 3

Untuk mempelajari soal berikutnya sobat silahkan download link yang sudah saya sediakan dibawah ini, saya hanya mengingatkan agar tetap belajar / mengerjakan soal latihan walaupun ada kunci jawaban


Jika sobat tertarik pada artikel ini silahkan tinggalkan komentar namun saya harap berkomentar yang sopan dan bukan spam. semoga bermanfaat.
Categories:

0 komentar:

Post a Comment